Wednesday, September 24, 2008

tingkatan PA lampah kacakna

SMK Negeri 2 Tasikmalaya
Jln. Noenoeng Tisnasaputra Tlp.(0265) 331839 Kahuripan-Tawang
e-mail : smkn2tasik@tasikmalaya.wasantara.net.id

Lampah KACAKNA






MOTO LAMPAH KACAKNA

SA ALAS SASUHUNAN
SA TANGTUNG SAUYUNAN

Saalas artinya semua manusia didunia adalah ciptaan yang maha kuasa, yang hidup di dunia ini sama ddan berpijak pada satu tanah yaitu bumi.
Sasuhunan artinya semua manusia di dunia adalah makhluk hidup ciptaan yang maha kuasa yang hidup di dunia ini sama yang beratapkan langit yang putih dan biru.
Satangtung artinya semua manusia di dunia adalah makhluk ciptaan yang maha kuasa yang hidup di dunia ini sama. Baik yang punya kaki maupun tidak, tapi sama-sama berdiri satu pendirian ingin mencapai tujuan.
Sauyunan artinya semua manusia di dunia adalah makhluk hidup ciptaan yang maha kuasa yang hidup di dunia ini sama dalam hal kehidupan untuk mencapai tujuan harus saling bekerja sama dalam melangkahkan kaki, membuka pakaian, mengencangkan tali dan memasukan mekanan secara bersama-sama.

PA Lampah Kacakna mempunyai tiga tingkatan atau tahapan yaitu :
1.Tingkat mula yaitu dari mulai calon anggota sampai mengikuti pendidikan dasar dan dikukuhkan menjadi anggota.
2.Tingkat madya yaitu anggota tingkat mula yang pernah menjalani atau melakukan pengembaraan satu malam dua hari dan mendaki gunung lebih dari 2800 mdpl (meter diatas permukaan laut) didampingi oleh angkatan tingkat utama.
3.Tingkat utama yaitu angkatan tingkat mula dan madya yang pernah menjalani pengembaraan selama tiga hari dua malam dan yang pernah mendaki gunung lebih dari 3200 mdpl, boleh dengan tingkat utama boleh juga tidak tapi harus bersama angkatan diatasnya.


No comments:

Post a Comment